Antisipasi Covid-19, Anggota DPRD Sungai Penuh Dapil III Turun ke Kecamatan

Sungai Penuh, KK

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yaitu Kecamatan Tanah Kampung-Kumun Debai turun langsung ke setiap kecamatan, Kamis (02/03)

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di setiap kecamatan dan untuk mengetahui persiapan serta kendala yang di hadapi oleh pihak kecamatan, baik itu puskemas maupun seluruh desa.

Hadir dalam peninjauan ini Andi Oktavian (PPP), Damrat (PDIP), Yoshadi (PAN), H.Arlis Kasim (Demokrat), dan Lendra Wijaya (Demokrat), dan diikuti oleh Camat, Dinkes, Kepala Puskesmas beserta Dokter, dan seluruh Kepala Desa.

Peninjauan ini diawali di kecamatan Tanah Kampung, kemudian dilanjutkan ke kecamatan Kumun Debai, dengan mengadakan pertemuan dan diskusi.

Ketika dikonfirmasi usai acara, salah seorang anggota DPRD Kota Sungai Penuh Damrat mengungkapkan, bahwa pihak Dinkes telah berupaya untuk melakukan penanganan, tetapi masih terdapat kendala-kendala seperti melakukan sosialisasi dan pengecekan ke masyarakat terkait Covid-19 ini.

“Terkait Alat Pelindung Diri (APD) yang masih terbatas di peroleh Puskesmas, kita akan melakukan koordinasi dengan TAPD Kota Sungai Penuh.Tetapi pihak puskesmas dan kades juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan Corona ini,” kata Damrat.

Sementara itu, Andi Oktavian yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh mengatakan, bahwa sebelumnya DPRD telah melakukan rapat dengan Pemkot Sungai Penuh, dan pemantauan yang dilaksanakan oleh dewan untuk melihat dan mendengar langsung dari pihak kecamatan, puskesmas dan kepala desa terkait aksi yang telah dilakukan dan kendala yang dihadapi dalam pemutusan rantai penyebaran virus corona (covid-19).

“Pihak kecamatan dan seluruh kepala desa selaku ujung tombak dalam pencegahan Covid-19 ini, sangat diharapkan bantuan dan partisipasinya seluruh pihak sesuai dengan instruksi Pemerintah, baik itu pusat, provinsi maupun Daerah. Maka untuk itu kesadaran dari pribadi kita masing-masing sangat diharapkan,” ungkap Andi Oktavian.

Andi Oktavian juga sangat mengapresiasi seluruh kepala desa yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desa masing-masing, dan mengharapkan peran serta dari semua masyarakat untuk terbuka dan melaporkan dengan kades atau puskesmas jika terdapat Keluarga atau tamu yang datang dari luar daerah terutama daerah yang terpapar Covid-19.(01)

Tidak ada komentar