Boy Edwar Inisiasi Lintas Partai Untuk Tahu Suasana Terkini Covid19 Di Dapil 3



Kerinci, KK
Sebagai wakil rakyat, Boy Edwar selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci menjadi inisitor dalam kunjungan kewilayah kecamatan Air Hangat Timur, Air Hangat Barat, Depati Tujuh dan Air Hangat yang dilaksanakan 05/04 kemarin.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari tugas sebagai wakil rakyat yang harus memperhatikan  dapil masing-masing, serta kekompakan lintas partai dalam mengetahui perkembangan dini kondisi masyarakat disuasana penanggulangan covid19, ungkap Boy Edwar 07/04 kepada media ini.

Anggota DPRD Kabupaten Kerinci dapil 3 terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Golkar, PDI-Perjuangan, Nasdem, Gerindra dan Partai Amanat Nasional bersama melakukan kunjungan ke sejumlah kecamatan yang ada didapil tersebut.

Pihaknya melakukan kunjungan dan komunikasi dengan tenaga medis yang ada di Puskesmas setiap kecamatan, berkaitan kondisi terkini penanganan dan antisipasi covid19 yang dilakukan di Puskesmas.

Boy Edwar menjelaskan, hasil kunjungan tersebut ada beberapa hal yang harus segara dilakukan tindakan, diantaranya kondisi minimnya fasilitas APD di wilayah puskesmas, tentunya berharap pihak Dinas Kesehatan untuk memperhatikan kondisi ini, demi mendukung secara optimis tenaga medis yang berada di Puskemas. 

"Kita juga sudah bicarakan dengan pihak Dinas Kesehatan tentang  fasilitas APD, memang telah direncanakan oleh Dinas Kesehatan, namun terkendala oleh keterbatasan dan orderan peralatan APD yang tertunda, mesti harus menunggu orderan hingga dua minggu" jelas Boy Edwar.

Dikatakannya, puncak wabah covid19 kedepan semua pihak belum tahu apa yang akan terjadi, namun setidaknya kesiapan dan antisipasi harus dilakukan sejak sekarang. Begitupun tenaga medis harus lebih jeli dan inten dalam melakukan sosialisasi informasi kemasyarakat tentang penangan covid19, sehingga masyarakat terbiasa dengan pola hidup bersih.

"Mudah-mudahan wabah covid19 secepatnya reda dan tidak lagi menjadi persoalan bagi semuanya, namun Pihak Dinas  Kesehatan sudah saatnya untuk menentukan Puskesmas rujukan dari saat ini dalam antisipasi puncak wabah covid19. Tidak mungkin semua harus dilakukan perawatan di rumah sakit" demikian diungkapkan Boy Edwar.   

Tidak ada komentar