Imigrasi Kerinci Jangan Hanya Berpangku Tangan Tentang Covid19


Kerinci, KK

Sudah saatnya pihak Imigrasi Kerinci ambil peran dalam mendukung gerakan pemerintah dalam mengatasi dan antisipasi Covid19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, jangan hanya action kosong tanpa efek jelas kepada masyarakat.

Ketua IWO Kerinci Doni 11/04 angkat bicara tentang covid19, bahwa pihak imigrasi jangan hanya tinggal diam dan berpangku tangan atas kondisi yang dialami oleh Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, karena peran imigrasi dalam pendataan orang-orang asing atau orang yang masuk kedaerah dari luar negeri harus jelas, serta transparan.

Dikatakannnya, peran Imigrasi ditengah mewabahnya covid19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh saat ini, sangat diperlukan tindakan nyata dari pihak Imigrasi dilapangan, maupun transparansi data warga asing yang masuk atau warga Kabupaten Kerinci maupun Kota Sungai Penuh yang pulang dari luar negeri menuju kekampung halaman.

"Pihak Imigrasi terkesan berpangku tangan atas kondisi Covid19 yang melanda Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Sementara pihak pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah menempatkan petugas disetiap pintu masuk daerah, baik jalur darat maupun jalur udara. Namun secara resmi data keimigrasian diperlukan keakuratannya tentang warga asing atau warga setempat yang masuk kedaerah berasal dari luar negeri sebagai dasar sterilisasi daerah yang tentu dibutuhkan datanya oleh pihak medis"  jelasnya.

Ditegaskannya, jangan ada kata nanti, tunggu, segan dan toleransi dalam penanganan pademi covid19, dikarenakan lawan mematikan yang tidak tampak kasat mata. Dimana dia berada dan dimana dia akan menyebar

"Bisa saya, bisa anda dan bisa orang lain yg telah terkotamidasi covid19 jika lali dan tidak serius penanganannya" tutur Ketua IWO. 

Tidak ada komentar