Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Minta Posko Covid-19 Dilokasi Ke Perbatasan

Sungai Penuh, KK


 Usai meninjau Posko pencegahan Covid-19 beberapa waktu yang lalu dikawasan perbatasan KM 14, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H Fajran menilai lokasi tersebut merupakan tempat yang pas untuk dilakukan pengawasan oleh tim yang telah di tunjuk.

Hal ini dikarenakan jalur tersebut merupakan jalur pelintasan angkutan dari jalur Sumbar Menuju Sungai Penuh. Selasa (21/04)

“Lokasi di kawasan perbatasan Km14 yang lebih tepat untuk dilakukan pengawasan, sehingga kita bisa tau mana mobil yang benar-benar melewati jalur sungai penuh- sumbar,Jadi jangan di robah lagi lokasinya di Desa Sungai Ning,”ungkapnya.

Ketua DPRD Kota sungai Penuh juga minta setiap pengendara harus di cek suhu tubuhnya tanpa terkecuali.

“Pastikan setiap pengunjung atau pengendara yang melintasi Posko pengawasan, untuk dicek suhu tubuhnya tanpa terkecuali,”tegasnya.

Selain itu, ia menambahkan agar ada perhatian khusus kepada petugas yang berjaga sesuai standar SOP, salahsatunya APD dan multivitamin.

“Secara psikologi mereka ini berada dilini paling depan dan dihadapkan langsung dengan ancaman Covid 19. Jadi mereka harus diberikan APD yang sesuai standar dan multivitamin yang cukup,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Sungai Penuh, Abrar Dani ditemui awak media mengatakan, bahwa lokasi pemantau pengawasan yang berada di Desa Sungai Ning ini hanya bersifat sementara.

“Lokasi ini hanya bersifat sementara,saat ini lokasi yang tepat masih dilakukan survei oleh tim,”ungkapnya(01)

Tidak ada komentar