Ketua Harian Gugus Tugas : Belum Ada Data Warga Tanjung Pauh Yang Positif Covid19


Kerinci, KK

Hebohnya tentang covid19, telah membuat resah dikalangan masyarakat, bahkan informasi terakhir adanya kabar warga Tanjung Pauh - Kerinci yang dinyatakan covid19, semakin membuat geger warga setempat.

Hasil investigasi dilapangan dan penelusuran informasi ditengah masyarakat hingga berita ini diturunkan belum ada satupun data yang sah menyebutkan warga Tanjung Pauh yang terinfeksi Covid19.

Bahkan penelusuran informasi ditengah masyarakat dilakukan oleh media ini, namun tetap saja tidak membuahkan hasil, bahkan yang didapatkan hanya issu yang simpang siur tanpa kejelasan dan fakta.

Ketika dikonfirmasi kepada Ketua Harian Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Kerinci H. Ami Taher 29/04 menyatakan, hingga saat ini belum ada data yang masuk tentang informasi yang menyebutkan warga Tanjung Pauh - Kerinci terinfeksi  covid19.

"Masyarakat harus pandai menyaring informasi, sehingga tidak terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya dan membuat resah keadaan. Jika saja ada warga Tanjung Pauh maupun warga Kerinci pada umumnya yang terinfeksi Covid19 tentu secara resmi akan disampaikan oleh pihak yang berwenang. Jangan mudah terpengaruh oleh pesatnya informasi dan perlu difilter berbagai perkembangan informasi, jangan ditelan mentah" jelas Ami Taher.

Sementara itu Dr. Ikhwan yang merupakan bagian dari rangkaian petugas Covid19 menjelaskan, hingga sekarang belum ada data tentang warga Tanjung Pauh yang positif terjangkit  covid19.

"Kita akan telesuri informasi selanjutnya, kasihan atas informasi akhir-akhir ini dapat saja membuat kepanikan masyarakat, padahal informasi tersebut belum tentu pasti" tegasnya.
  

Tidak ada komentar