Stok & Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Memasuki Ramadhan - Idul Fitri & Covid-19



Sungai Penuh, KK 

Walikota Sungai penuh diwakili Sekretaris Daerah, Munasri, M.Si, MH, mengikuti video conference dengan Gubernur  Jambi, bersama para kepala daerah dan TPID Provinsi Jambi, Rabu (29/4)

Rapat virtual tersebut membahas ketersediaan dan kebutuhan bahan pangan dalam rangka Ramadhan - Idul Fitri dan Covid-19.

Usai mengikuti rapat tersebut Sekda Munasri mengungkapkan,  di Kota Sungai Penuh bahan pokok tersedia dan masih memadai.

Pun demikian dengan harga barang kebutuhan pokok, secara umum masih cukup stabil. 
Hanya ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti Gula pasir, Bawang merah  dan Bawang putih. Meski begitu, stok barang  tersebut masih tersedia.

Disisi lain, barang pokok berupa Beras, untuk kebutuhan April hingga Mei,  di Kota Sungai Penuh justru surplus, dimana ketersediaan beras periode April hingga Mei  adalah 5.153 ton, sedangkan kebutuhan hanya 1.782 Ton.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Munasri  didampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Herman, Kepala Dinas ketahanan pangan, Ir.Muswadi.MM, kadis tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan, Bomberdin.SP, kadis Peternakan dan perikanan, Edi Juarsa, Kabag Ekobang, Sunardi dan sejumlah pejabat lainnya.. (hms) (01)

Tidak ada komentar