Ramadhan - Covid19 Dan Kelangkaan Air Di Kecamatan Keliling Danau


Kerinci, KK

Sekitar satu minggu distribusi air dikawasan kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci mengalami kemacetan.

Warga mengeluhkan keadaan yang tengah terjadi, sebab pihak PDAM Tirta Sakti tidak mendistribusikan air kepelanggan, terkesan kinerja PDAM Tirta Sakti ambruk dengan persoalan yang sama terus terjadi dari hari ke hari.

"Ya air PDAM sudah beberapa hari tidak mengalir, mau ambil wudhu sudah tidak ada air lagi, apalagi untuk kebutuhan rumah tangga lainnya" jelas Lis Warga Tanjung Pauh Mudik, Keliling Danau, Kerinci.

Sementara itu Muharman yang juga warga setempat menjelaskan, kinerja PDAM perlu dipertanyakan, apakah tugas PDAM Tirta Sakti untuk mendistribusikan air atau membuat kelangkaan air ditengah masyarkat, sudah seharusnya DPRD Kabupaten Kerinci dan semua elemen mempertanyakan kinerja PDAM Tirta Sakti dengan persoalan yang sama tanpa henti beberapa tahun terakhir.

"Apakah ini kinerja yang bagus atas program PDAM Tirta Sakti, apakah pemerintah dan DPRD tidak salah menilai kinerja PDAM Tirta Sakti. Kita berharap tidak hanya komponen didaerah yang melirik persoalan ini, tentunya pemerintah pusat juga diharapkan perannya dalam mengaudit dan menilai kinerja BUMD didaerah, copot saja pimpinan PDAM Tirta Sakti dan pimpinan  yang ada di kecamatan dengan kinerja seperti ini. Atau memang PDAM benar-benar tidak layak hadir ditengah masyarakat dengan produk dan kinerja yang buruk seperti ini" jelasnya


Tidak ada komentar