Lantik Tim, Fikar - Yos Optimis Desa Koto Dian Hamparan Rawang Jadi Lumbung Suara. Ini Alasannya ?




Sungai Penuh, Kabar Kerinci 

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh, Fikar Azami - Yos Adrino langsung melantik tim Desa Koto Dian kecamatan Hamparan Rawang, Kamis malam  (22/10). 

Dalam pelantikan tim Desa Koto Dian hadir dan disaksikan langsung oleh  tokoh adat, tokoh masyarakat, ibu - ibu dan pemuda setempat. 

Komplitnya unsur 4 jenis yang hadir dan ikut tergabung didalam tim, sudah menandakan Koto Dian adalah basis besar Fikar Azami - Yos Adrino. Fikar Azami memiliki pendukung yang besar di Koto Dian, ditambah lagi dukungan dari Yos Adrino yang berasal dari Dusun Baru yang memiliki hubungan keluarga atau tali darah dengan Koto Dian. 

"Di Koto Dian kita akan memaksimalkan dukungan masyarakat. Didukung dan kerjasama tim dengan  tokoh adat, tokoh masyarakat, ibu - ibu dan pemuda, kita akan memaksimalkan kemenangan pak Fikar dan pak Yos sebesar 70 persen di Desa Koto Dian ini," ujar Ketua tim Desa Koto Dian Edi Zarman.

Fikar Azami dalam sambutannya optimis di Koto Dian adalah lumbung suara Fikar - Yos di pilwako Sungaipenuh.

"Kemenangan 70 persen di Koto Dian itu adalah komitmen masyarakat Doto Dian. Kami dan pak Yos akan terus mendukung upaya ini. Terhadap semangat dari masyarakat Koto Dian mulai dari blusukan hingga berlanjut ke pertemuan malam ini saya sangat mengucapkan terimakasih," ujar Fikar Azami. 

"Pembangunan di Koto Dian ini akan kita lanjutkan dan itu prioritas kami. Jangan ragu. Kita tetap semangat menjemput kemenangan besar di Koto Dian ini," ujarnya

Calon walikota nomor urut dua ini juga mengungkapkan, tim Desa yang sudah dilantik untuk tetap bersikap santun dalam menggalang dukungan masyarakat.

Calon wakil walikota Yos Adrino menambahkan kedatangannya ke Koto Dian itu bukanlah dia sebagai tamu atau bertandang. Tetapi, kedatangan dirinya ke Koto Dian adalah pulang kerumah sendiri. 

"Saya datang ke Koto Dian khususnya dan Rawang umumnya ini bukanlah sebagai tamu atau bertandang. Tapi, saya datang ke sini untuk menemui keluarga saya. Dusun Baru dan Rawang itu punya hubungan saudara (tali darah)," ujar Yos Adrino

Tokoh Adat Desa Koto Dian, Zarlen, S. Pd. Dpt mengatakan atas nama masyarakat Koto Dian akan berusaha keras untuk memenangkan Fikar-Yos. Dia juga menghimbau  anak kemenakan untuk memilih Fikar-Yos pada 9 Desember 2020 mendatang.

Zarlen juga menambahkan bahwa apa yang disampaikan oleh Yos Adrino antara Dusun Baru dan Rawang adalah bersaudara adalah benar.

"Pak Yos Adrino dari Dusun Baru mengatakan Rawang adalah bersaudara dan punya hubungan tali darah itu tidaklah salah," ujarnyah

"Yos Adrino dari Dusun Baru itu adalah keturunan Singarapi Gageak dan kami disini adalah Singarapi Kecoak. Dusun Baru dengan kita di Rawang adalah saudara dan punya tali darah," ujarnya 

"Apa yang dikatakan Yos Adrino datang ke Koto Dian bukan untuk bertandang akan tetapi menemui saudara itu betul," ujarnya

"Tidak ada alasan bagi kita disini untuk memilih dan menghimbau kepada sanak famili di Koto Dian untuk tidak memilih dan memenangkan Fikar Azami dan Yos Adrino di Pilwako ini," ujarnya

Tidak ada komentar