Biaya Mahal, Pelayanan Tak Memuaskan RS. Melati

Sungai Penuh. KK - Pelayanan tak memuaskan dengan biaya tinggi nampaknya kembali dikeluhkan keluarga pasien Rumah Sakit Melati Sungai Penuh. Selaku Rumah Sakit Swasta, biasanya menawarkan pelayanan publik yang prima, namun itu tak ditemukan di Rumah Sakit ini.

Orang tua pasien dg inisial IF menyampaikan keluhan yang mendalam pada media ini, terlebih atas pelayanan yg diberikan oleh salah satu dokter jaga disana (YRN), menurutnya YRN selalu menampilkan wajah masam serta sering kali menakut-nakuti keluarga pasien dengan gayanya sendiri, sehingga tidak sedikit dari keluarga pasien yang menjadi Syok.

"Jika pelayanannya memuaskan, kita tidak keberatan mengeluarkan biaya besar, namun ini amat menjengkelkan" ujar IF.

Untuk 1 hari saja, IF harus mengeluarkan uang hingga Rp. 8.000.000,00.-, itupun dengan rincian yang tak jelas. Bahkan diduga para dokter yang bekerja disana seringkali salah diagnosa dan tindakan yang bisa berakibat fatal bagi pasien. Seperti halnya pada pasien ZM (1 th), karena dianggap parah, sebelum diberangkatkan ke salah satu Rumah Sakit di kota Jambi, dokter jaga memasangkan selang makanan pada pasien, setelah sampai di RS rujukan, ternyata selang tersebut sama sekali tidak berfungsi. Hal ini diakui langsung oleh pihak Instalasi Gawat Darurat dari Rumah sakit tersebut. "Waduuh, kok kayak gini, ini bisa menyiksa pasien" ujar dokter jaga rumah sakit rujukan.

Engla dari LSM Gasak yang kebetulan berada dilokasi mengaku prihatin, beliau berharap agar dinas/instansi terkait untuk dapat melakukan pengusutan masalah ini, serta meninjau kembali izin dari RS. Tersebut.

"Beberapa tahun belakangan, sebenarnya Rumah Sakit yang dulunya sebuah klinik, sempat bermasalah dengan izin, namun sekarang malah permasalahan baru muncul lagi dalam bentuk yang berbeda" ungkap Engla.

Hingga berita ini dipublis, pemilik RS. Melati tidak bisa dihubungi, "bapak lagi ada kegiatan luar daerah" ujar satpam.
(Ed'S)




Tidak ada komentar