Inspektorat Kerinci Tindak Lanjuti Laporan Tomas Desa Baru Kubang

Kerinci-KK. Inspektorat kabupaten Kerinci Tindak Lanjuti Laporan Tokoh Masyarakat Desa Baru Kubang terkait adanya dugaan penyelewengan Dana Desa oleh HRD selaku mantan Pj. Kepala Desa tahun 2020.

Hal ini disambut positif oleh lapisan masyarakat, melalui Ketua Badan Permusyawaratan Desa Baru Kubang (RH.Rio) menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya langkah tersebut, menurutnya perbuatan mantan Pj. Kepala Desa sudah sangat merugikan masyarakat. "Iya, sudah hampir 3 (tiga) hari ini, para tokoh masyarakat dipanggil secara bergantian untuk dimintai keterangannya, mulai aparat desa, anggota BPD hingga tokoh adat dihadirkan untuk memberikan kesaksian" ungkapnya.

Ditempat terpisah, Direktur LSM Gasak Edia Satria sebelumnya sudah merasa pesimis dan menyayangkan adanya penetapan (HRD) sebagai Pj. Kepala Desa Baru Kubang 2020, sebab jika dilihat sedikit mundur kebelakang, rekam jejak dari HRD telah banyak tercoreng, mulai dari protes masyarakat Bengkolan Dua ketika menjabat Kepala Sekolah disana, hingga yang terakhir meninggalkan hutang sekolah dengan kepala baru di Sekolah Dasar Koto Tuo. 

"Kok bisa-bisanya beliau dipercaya sebagai Pj. Kepala Desa, sementara ngurus Sekolah saja kinerjanya amburadul, LSM Gasak akan turun menggiring prises hukum dari masalah ini" Ujar Edia kemedia ini (kamis, 11/02/2021).

Selain melaporkan pada pihak aparat hukum, masyarakat Desa Baru Kubang juga menyurati Kementerian Desa secara resmi beberapa waktu yang lalu. Serta dalam waktu dekat Inspektorat kabupaten Kerinci juga akan terjun langsung kelapangan secara khusus untuk melakukan audit terhadap pekerjaan fisik didesa Baru Kubang.
(Red)

Tidak ada komentar