Sanusi Dinilai Gagal Pimpin Desa Hiang Karya

Kerinci. KK.
Kepala desa Hiang Karya kecamatan Sitinjau laut, Sanusi, dinilai gagal memimpin desanya.  Hal ini diungkapkan salah satu Tokoh masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya.

Beliau menilai, gaya kepemimpinan yang diterapkan Sanusi terkesan mengandung unsur KKN, sebab nyaris semua realisasi dana desa dikelola dengan tidak mengedepankan azas transparansi, sehingga menimbulkan tanda tanya dan gejolak ditengah masyarakat.

Ditempat terpisah, Direktur LSM Gasak Edia Satria ikut berkomentar, menurutnya bukan hanya keterbukaan yang tidak dimiliki Sanusi, namun juga terkesan angkuh dan sering mengambil kebijakan yang kontroversial. Disamping itu, informasi yang sampai dengan beliau menyebutkan adanya sejumlah posisi Aparat desa yang hingga saat ini sengaja dikosongkan, bahakan telah baerlansung lama, sementara dalam penyampaian SPJ nama-nama tersebut masih termuat dan menanda tangani.

"Kejadian serupa nyaris terjadi disemua desa, tapi untuk Hiang Karya, dugaan penyimpangannya amat luar biasa, monopoli keluarga kades dan rekannya amat terasa, dan untuk konfirmasi langsung dengan Sanusi selaku tokoh utama, bagaikan sebuah kemustahilan, sebab selalu menghilang dan menutup diri" ungkap Edia.

Edia juga mengharap adanya langkah serius instansi terkait dalam melakukan pengauditan, "jangan ada main mata, jika dibiarkan, sama saja dengan lingkaran syethan yang semua pelakunya mendapatkan laknat" tambahnya.
(Red)

Tidak ada komentar