Pesantren Modern Tahfidz Qur'an Bakalan Berdiri di Tanjung Pauh Mudik

Kerinci-KK. Perhatian luar biasa yang ditunjukkan oleh sejumlah tokoh Tanjung Pauh mudik dalam pengembangan Islam sudah tak diragukan lagi, salah satunya seperti yang ditunjukkan dalam beberapa waktu terakhir. Dengan kekompakan, para tokoh tersebut sepakat mendirikan sebuah Pondok Pesantren diwilayahnya, dibawah naungan Yayasan yang diberi nama Permata Nusantara Madani.

Menurut rencana, pesantren akan berlokasi di Tanjung Pauh Mudik kecamatan Danau Kerinci Barat, sebagai salah satu pusat pembinaan Tahfidz Qu'an yang saat ini dalam proses penggalangan dana dari sejumlah donatur.

Ketua Yayasan Dr. Zulherman, ST, MSC, menyampaikan, saat ini sedang membangun bangunan pondok pesantren profesional yg akan menjadi pusat Tahfidz Alqur'an. Dimana kegiatan sekarang para santri masih menumpang di rumah penduduk yang tentunya dengan kondisi seadanya. 

"Ponpes ini bertujuan memberi kesempatan bagi generasi muda Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang mau menjadi hafidz Qur'an, terutama yang berasal dari Tanjung Pauh, yang dari dulu merupakan salah satu kiblat pendidikan agama di Kerinci dan kota Sungai Penuh" ujarnya.

Dibawah naungan Yayasan Permata Nusantara Madani, pesantren ini memiliki visi Pendidikan keislaman, Sosial, Budaya, Ekonomi, dan Kepemudaan. 

"Dengan dukungan masyarakat,  depati ninik mamak dan pengurus masjid maka berbagai kegiatan sudah dilakukan seperti membantu penggalangan dana untuk pembangunan masjid-masjid dan mushalla di lima desa Tanjung Pauh Mudik, mencarikan solusi banjir yang seringkali melanda warga, melakukan pembinaan dan ikut serta mendukung kegiatan-kegiatan pemuda seperti pertandingan bukutangkis PERMATA CUP 1 serta diskusi/seminar kepemudaan dan wirausaha lainnya" tambah Ketua Yayasan.

Pihak pelaksana juga mengharap adanya partisifasi dari semua pihak dalam mewujudkan cita-cita mulia ini, dengan harapan syiar islam dapat lebih maksimal, khususnya di kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh.

Tidak ada komentar