Tumpukan Sampah Terbiarkan dibahu Jalan Nasional


Kerinci-KK
Tumpukan sampah dipinggir jalan nasional arah Koto Iman-Tanjung Tanah, banyak dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya bau busuk menyeruak dari tempat tersebut terasa amat menyengat.

Ribuan lalat juga terlihat berterbangan dengan senangnya, seolah tak peduli dengan kekesalan warga. Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, tumpukan sampah tersebut, sudah terbiakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hal serupa juga ditemukan disamping pemakaman umum desa Sebukar yang juga merupakan salah satu ruas jalan nasional. Bahkan yang lebih miris, sampah hampir menyebar hingga ke wilayah pemakaman.

Warga Sebukar Eka Sukman (41), mengaku kesal dengan lambanya gerakan dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Kerinci dalam menyikapi masalah tersebut, seharusnya agenda rutin pengambilan sampah di TPS dapat diikuti dengan tepat, agar tidak sampai terbiar dan menumpuk dalam jumlah yang amat besar. 

"Tumpukan sampah bukan hanya menimbulkan bau yang tak sedap, tapi juga bisa jadi sumber berjangkitnya berbagai penyakiit berbahaya" ujarnya.
(Red)

Tidak ada komentar