Lendra Kembali Berulah, Pemuda Tiga Desa Ancam Gelar Aksi Keluar Tanah Kampung


Sungai Penuh - KK
Belum hilang dari ingatan beberapa waktu lalu mengenai gencarnya kecaman dari warga tiga desa terhadap tiga anggota dewan asal Kec. Tanah Kampung. Kali ini, bada serupa kembali muncul.

Ketiga dewan tersebut disinyalir tidak memperhatikan pembangunan di tiga desa (Desa Baru Debai, Koto Padang dan Pendung Hiang). Pasalnya, dari 18 paket proyek yang dicanangkan untuk pembangunan di Kec. Tanah Kampung, hanya menumpuk untuk 10 desa Tanah Kampung saja.

Anggota dewan dari Fraksi Demokrat, Lendra Wijaya kembali berulah. Akibatnya kecaman dari warga tiga desa pun kembali mencuat.

Persoalan ini berawal dari postingan pada akun story facebook pribadi Lendra Wijaya. Pada storynya tersebut Lendra melampirkan foto dengan ucapan selamat bertanding terhadap liga antar desa Kec. Tanah Kampung.

Namun kenyataannya pada pertandingan liga antar desa seKecamatan Tanah Kampung tersebut, tanpa melibatkan Ps sepak bola dari warga tiga desa.

"Kami atas nama 3 desa tersinggung atas postingan tersebut, apakah kami bukan bagian dari kecamatan Tanah Kampung." Ungkap Iwin Safrotoni Ketua Karang Taruna Koto Padang. Rabu (19/05).

Menurut Iwin, ini bukan kali pertama Lendra Wijaya mukai hati masyarakat tiga desa, selama dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kota Sungaipenuh.

"Ini  bukan kali pertama  saudara Lendra melukai hati  masyarakat 3 Desa, selama menjabat di legislatif kebijakannya juga  tidak pro bagi kami masyarakat 3 desa."beber Iwin.

Menyikapi perlakuan dari Lendra Wijaya, yang notabenenya ketua PSTK tersebut, Iwin bahkan mengaku langsung menggelar pertemuan dengan Karang Taruna tiga desa, (Desa Baru Debai Koto Padang, Pendung Hiang).

"Malam ini kami dari pengurus Karang Taruna 3 desa  telah melakukan pertemuan untuk menyikapi permasalahan tersebut, intinya kami tidak akan tinggal diam, kami sangat mengecam tindakan tersebut." tegasnya.

"Permasalahan ini tidak bisa di anggap sepele, dari dulu kami memang di sisihkan, kalau kami 3 desa tidak dianggap bagian dari Kecamatan Tanah  Kampung, maka kami dalam waktu dekat akan melaksanakan aksi untuk menuntut keluar dari Kecamatan Tanah Kampung."Jelasnya.

Kecaman serupa juga dicuatkan Laksa Dinata, Ketua Karang Taruna Desa Baru Debai. Ia mengingatkan kepada Lendra Wijaya agar tidak memandang enteng warga tiga desa.

"Jangan anggap enteng permasalahan ini, apalagi  yg membuat postingan tersebut adalah salah satu anggota dewan, jangan hanya bisa bikin kisruh apalagi melukai hati masyarakat khususnya Karang Taruna 3 desa." Tegas Laksa Dinata.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Harapan Bangsa Desa Pendung Hiang, Irwan Sandra juga mengakui bahwa, ini bukan kali pertama warga dari tiga desa dianaktirikan.

"Ini bukan kali pertama kami 3 desa di anak tirikan, dan saya atas nama ketua Karang Taruna mengecam postingan Lendra dengan membawa nama Kecamatan Tanah Kampung, namun kami tidak dilibatkan." Ungkap Sandra.

Tidak ada komentar