Kondisi Gerbang Objek Wisata Air Panas Semurup Memprihatinkan

Kerinci. KK.
Kondisi gerbang/gapura objek wisata air panas Semurup amat meprihatinkan, itulah yang tanpak sebagai tontonan dimata para pengunjung. Hal ini disampapaikan lansung warga serempat, Rival kepada media ini beberapa waktu yang lalu. 

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan, hendaknya objek wisata ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah, dalam upaya mendukung kabupaten Kerinci sebagai branding pariwisata propinsi Jambi.

Menurut pengakuan sumber menyebutkan, kalau tidak salah gerbang tersebut terakhir direhab sekitar puluhan tahun yang lalu, dan nampak sama sekali tidak dilakukan perawatan oleh pihak pengelola. 

"Sudah beberapa kali masyarakat setempat dan pengunjung nyaris tertimpa reruntuhan bangunan yang dalam kondisi rusak parah, jika tetap dibiarkan jelas dapat membahayakan warga dan pengunjung yang senantiasa lewat dibawahnya" ujar Rival.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kerinci, Juanda Hasmita ketika dihuhungi via whatsap menyampaikan, kalau akan diadakan renovasi dalam waktu dekat, dengan menggunakan APBD.

"Ya, renovasi gapura tersebut sudah menjadi salah satu target kita untuk tahun ini, Insya Allah bulan ini (juni) akan segera kita realisasikan" ungkapnya.
(Ed'S)

Tidak ada komentar