Pemberdayaan Masyarakat Desa Punai Merindu Melalui Asah Ketrampilan




Kerinci, KK
Baru ini pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat desa Punai Merindu, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, melaksanakan agenda pelatihan yang melibatkan pemuda dan sejumlah elemen masyarakat. 

Juga tidak luput dari pemberdayaan perempuan sebagai wujud kepedulian pemerintah desa Punai Merindu untuk membentuk perempuan yang memiliki karakter handal dan dapat mendukung serta menopang nilai keahlian melalui ketrampilan menjahit.

Pjs Kepala Desa Punai Merinci Bustami kepada media ini menjelaskan, bahwa program pemberdayaan yang dilaksanakan merupakan agenda yang telah dicanangkan oleh pemerintah secara serentak melalui berbagai pelatihan, agar masyarakat memiliki skill diberbagai sektor.

Menurutnya, desa Punai Merindu menyelenggarakan pelatihan perbengkelan yakni pelatihan las dengan menghasilkan karya tenda besar yang dibuat oleh peserta pelatihan, tentunya melalui arahan instruktur sehingga berjalan dengan baik.

Begitupun pemberdayaan perempuan dengan pelaksanaan menjahit yang diharapkan menambah pengetahuan dan ketrampilan perempuan dikawasan ini. Bahkan saat pelaksanaan kegiatan, pihak pemerintah kecamatan hadir mendukung dan memotivasi peserta pelatihan.

Dengan adanya pelaksanaan pemberdayaan ini tentunya para peserta yang berminat mengembangkan ketrampilan dapat meneruskan wujud keahliannya melalui buka usaha perbengkelan, maupun menjahit.




  










Tidak ada komentar