Mutu Pekerjaan Pembangunan Kantor Kemenag Kerinci Dapat Sorotan

Kerinci-KK. Kualitas hasil pekerjaan CV. Bina Tama Mandiri pada pembangunan kantor Kementerian Agama kabupaten Kerinci yang berlokasi di Sebukar amat diragukan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Edia Satria selaku Dirut LSM Gasak kemedia ini beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, terdapar sejumlah dugaan penyimpangan yang seolah sengaja dilakukan oleh pihak rekanan demi mendapatkan untung besar.

"Ya, diduga kuat ada unsur kesengajaan rekanan dengan mengangkangi kontrak kerja demi mendapatkan untung yang lebih banyak, mulai dari teknis pekèrjaan hingga pada upah pekerja" ungkap Edia.

Disamping itu, dari pantauan media ini, rekanan seolah menutup diri dari kehadiran lembaga kontrol sosial, dengan memagari lokasi kerja memakai seng yang pintu masuknya senantiasa terkunci rapat. Hal ini jelas melanggar undang-undang keterbukaan informasi publik yang membuat mereka dapat dengan leluasa melakukan berbagai penyimpangan.

Hingga berita ini dipublish, Pihak PPK dan PPTK belum bisa dikonfirmasi, seolah tak mau tau dan diduga kuat ada muatan kongkalingkong antara kedua pihak tersebut.
(Red*).

Tidak ada komentar