Buka Jalan Baru di Tiga Desa Ambai Dikeluhkan Warga

Kerinci-KK.
Paket pekerjaan proyek Buka jalan baru ditiga desa Ambai kecamatan Sitinjau Laut tahun anggaran 2021, ternyata memunculkan banyak masalah serius.

Paket yang diduga milik anggota DPRD Kabupaten Kerinci DM dari Fraksi partai Demokrat ini bernilai kisaran Rp. 170 juta. Berbagai keluhan masyarakat seolah tak digubris pihak pelaksana. 

" Ya, ada hektaran sawah terkena dampak negatifnya, sehingga jadi tidak produktif lagi lantaran aliran air yang berlokasi disana tertutup oleh material galian, ini jelas merugikan masyarakat" ujar salah satu warga.

Dari pantauan media ini, terlihat adanya unsur kesengajaan dari pihak pelaksana dalam meraup untung besar, sehingga kontrak kerja nampak dikangkangi tanpa adanya alasan yang masuk akal.

Disamping kualitas pekerjaan yang amat buruk, juga diyakini adanya pengurangan volume pekerjaan pada beberapa titik. 

Hingga berita ini dipublish, pihak rekanan belum bisa dihubungi, bahkan terkesan menutup diri dari kehadiran lembaga kontrol sosial.

Direktur LSM Gasak, menilai hal ini juga berawal dari kelirunya perencanaan serta rendahnya pengawasan dari instansi terkait selama pekerjaan berlangsung, sehingga rekanan dapat dengan leluasa melakukan berbagai penyimpangan.
(Ed'S)

Tidak ada komentar