Pemuda Bongkar Total Mesin Sepeda Motor Saat Pelatihan Perbengkelan


Kerinci, Kabarkerinci.com
Bidang otomotif dan perbengkelan sangat memiliki peluang didunia usaha, serta perlunya ketrampilan dalam menopang skill generasi dini sehingga mampu menyalurkan bakat, hal ini dilakukan oleh pemerintah desa Sumur Jauh, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi.

Melalui tenaga teknis yang berpengalaman dan bersertifikat dibidang perbengkelan sepeda motor, pelatihan bongkar pasang sepeda motor dilaksanakan oleh pemuda desa Sumur Jauh, demikian dijelaskan oleh Anto baru ini yang merupakan  pemuda setempat dan peserta pelatihan.

Dikatakannya, para peserta membongkar total sepeda motor dan memadukan kembali seluruh kerangka sepeda motor dan mesin hingga sempurna dalam keadaan dapat beroperasi dengan layak. 

Anto menyatakan dalam pelatihan ini bukan saja sekedar mempelajari tentang cara kerja mesin, namun instruktur juga berbagi ilmu dan pengalaman berbagai jenis mesin sepeda motor maupun cara penanganan yang berbeda-beda.

Sementara itu, instruktur pelatihan Kasturi menyampaikan bahwa peserta diberikan pengetahuan mempraktekkan langsung tentang cara membongkar kerangka sepeda motor, membongkar total mesin dan menyatukan kembali. 

"Secara teknis dan praktek kenapa motor tidak hidup atau kenapa motor berasap maupun penyebabnya dapat diketahui oleh peserta melalui praktek langsung, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan. Alhamdulullah peserta dapat menyelesaikan praktek ini" ungkapnya.




 

Tidak ada komentar