Tuntut Janji PT. KMH Karang Taruna Dua Desa Lakukan Aksi Demo

Kerinci - KK
Sejumlah pemuda dari Karang Taruna Dua Desa yakni Desa Pulau Pandan dan Desa Karang Pandan Kecamatan Bukit Kerman Kaupaten Kerinci melakukan Demonstrasi akses pintu masuk kekantor PT. Kerincj Merangin Hidro Bedeng Lima hari Rabu (15/12/2021).

Para demonstran menuntut janji dari PLTA - PT. KMH yang akan membangun sarana olahraga diantaranya lapangan voli,  merenovasi lapangan bola kaki dan membangun gedung kaum empat jenis ( gedung adat ), memfasilitasi calon tenaga kerja 2 desa melalui kades masing masing sesuai keahlian nya serta menindaklanjuti bila ada masyarakat terkena Dampak pembangunan Proyek PLTA.

Perwakilan aksi diterima dan rapat bersama pihak PLTA-PT. KMH, dari pihak PLTA  diwakili Zulhelmi dan Faisal, turut hadir juga pihak keamanan dari Polres Kerinci.

Korlap aksi demo Afrianto mengatakan, "Kami melakukan aksi ini mengusulkan Aslori Humas PT.KMH tidak lagi berada di wilayah kerja dua desa karena sudah banyak kekacauan yang dibuatnya, berjanji bila PLTA menggarap lahan pekerjaannya di dua desa tersebut, maka PLTA akan memenuhi semua janji yang sudah di lontarkan di hadapan kaum empat jenis dan masyarakat dua desa."

"Kami sangat prihatin dengan apa yang terjadi dengan dua desa kami, permasalahan sudah kami jelaskan pada pertemuan dengan perwakilan PLTA di kantor tadi, kami tinggal menunggu keputusannya. Jika tidak terealisasi maka kami akan turun kembali dengan massa yang lebih banyak. InsyaAllah akan kami kawal sampai selesai." Tegas Yunika Anggota karang taruna desa Pulau Pandan.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho mengatakan, "Kami hanya mengamankan mengawal aksi ini, bagaimanapun keputusan pihak perusahaan kami mengamankan agar tidak ada kegiatan-kegiatan diluar ketentuan yang ada, kami memfasilitasi pertemuan pihak perusahaan dengan masyarakat."

Pihak dari pihak PLTA-PT.KMH Faisal belum dapat di konfirmasi.

( Red* )

Tidak ada komentar