Kini Desa Tebing Tinggi Punya Ambulance


Kerinci-KK.

Sebuah kebijakan positif akhir-akhir kembali diambil Pemerintah Desa (Pemdes) Tebing Tinggi Kecamatan Danau Kerinci,  demi mewujudkan cita-cita masyarakat selama ini untuk memiliki mobil ambulans, kini telah terwujud.


Kepala Desa Tebing Tinggi Subhan kepada media menyapmpaikan, semua ini demi membantu masyarakat yanh sering kali membutuhkan ambulance dalam keadaan darurat dan sakit.

Ketika disinggung terkait asupan dana untuk kensaraan tersebut, Subhan menyebutkan kalau yang selam ini menyampaikan, kalau semuanya dari biaya kontrak tower dengan oihak telkomsel yang beberapa bulan telah siap didesanya.

“Alhamdulillah pada tahun 2022, Pemerintah Desa Tebing Tinggi bisa melaksanakan keinginan masyarakat, terutama di bidang untuk penanggulangan kesehatan. Salah satunya mobil ambulans desa,” ujar Subhan, Selasa (18/01/2022).

Lebih lanjut kades menyampaikan, bahwa mobil tersebut benar-benar diperuntukan bagi warganya yang sekita tiba-tiba merasa sakit mendadak, warga tersebut tidak susah lagi mendapatkan mobil.

Dikatakan Subhan, ia juga tidak memungkiri di dalam pembelian mobil ambulans terdapat juga segelintir oknun masyarakat yang berupaya untuk menghalang-halangi niat baik dari Pemdes Tebing Tinggi.

Sebhan juga menambahkan, dengan adanya fasilitas tersebut,  siapapun warga kami yang membutuhkan Insya Allah kami berikan kebebasan untuk menggunakannya,” tambahnya.

Ketua BPD Desa Tebing Tinggi juga menyambut positif akan afmdanya kebijakan tersebut, mudah-mudahan dapat meberikan manfaat yang maksimal, dan kepada segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama memeliharanya.

(Red)

Tidak ada komentar