Dunia Madrasah Kerinci Kembali Tercoreng


Kerinci-KK.

Dunia Madrasah Kerinci kembali Diketahui, kali ini Madrasah Ibtidaiyah 2 Kerinci yang beralamat di Semerah disegel wali murid dan warga setempat, sehingga membuat proaes belajar mengajar menjadi terhambat.

Menurut Tiara yang merupakan salah seorang wali murid mengatakan, wali murid menyegel gerbang sekolah pada Jumat, (18/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ya, wali murid sudah kesal dengan kondisi Madrasah yang memburuk dan tidak terawat, sebelum kepala Madrasah yang sekarang, sekolah ini selalu berprestasi namun saat dipimpin ibu Lely Haryati sekarang tidak ada lagi prestasi," ungkapnya, sabtu (19/3).

Tambahnnya, Ia juga merasa sedikit kecewa bahwa sejak dipimpin Kepala MIN Lely Haryati, murid selalu diminta iuran untuk membeli sapu dan tong sampah dari wali murid.

"Sebelumnya tidak pernah ada pungutan bahkan dahulu baju olahraga dibeli oleh sekolah, sekarang dibeli wali murid, kalau sapu dan tong sampah saja iuran dana bos dikemanakan " jelasnya.

Dikatakannya, bahwa MIN 2 Kerinci juga tidak pernah mengadakan rapat komite, dan juga ketua komite ditiadakan.

"Sejak dipimpin Kepsek Leli Haryati tidak pernah ada rapat komite, ketua komite saja tidak ada sekarang," tutupnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Kakamenag Kerinci Farhrizal mengatakan, akan metindaklanjuti peristiwa ini.

Hingga berita mengenai disegelnya MIN 2 Kerinci ini di publih, Kepala Sekolah Lely Haryati masih belum bisa dihubungi. Konon katanya, sebelum ini ia selalu berlindung dibawah nama besar Kakankemenag yang lama "Hardiman", sehingga setiap aksi kelirunya selalu aman dari sanksi.

(Red)

Tidak ada komentar