Hamili Anak Dibawah Umur, Pria Paroh Baya Dilaporkan ke Polisi

Sungai Penuh-KK.
Pria paroh baya berinisial F resmi dilaporkan Fitria Lestari warga kecamatan Pondok Tinggi ke Pihak Polres Kerinci, sabtu tanggal 26 pebruari 2022, dengan bukti surat tanda terima laporan polisi Nomor: STLP/B-26/II/2022/SPKT/POLRES KERINCI/POLDA JAMBI, hal ini terkait hamilnya saudari (X) yang masih dibawah umur, akibat perbuatan tak senonoh dari F beberapa waktu terakhir.

"Ya, kami telah melaporkan F ke polres Kerinci pada hari sabtu tentang peristiwa Pidana UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak" ungkapnya.

Selanjutnya Ditambah Fit secara singkat kepada awak media jurnal polisi news selaku media partner kabarkerinci.com menceritakan, "awalnya kecurigaan kami muncul dengan kondisi anak kandung saya yang akhir-akhir ini berubah bentuk tubuhnya, secara perlahan dengan pendekatan emosional, saya tanyakan perihal tersebut secara baik baik, lalu korban kami lakukan pemeeiksaan ke bidan terdekat, danbternyata korban positif hamil" terangnya.

Harapan saya pada polres kerinci tetutama Bagian Reskrim PPA agar segera mungkin untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap terlapor. "Saya percayakan sepenuhnya pada pihak kepolisian" tutup Fit.

Salah satu Aktivis kota Sungai Penuh, Budi Gunawan turut angkat bicara, meurutnya terduga F diyakini telah melakukan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur yang merupakan pelanggaran pasal 81 dan atau pasal 82 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak  dengan ancaman penjara (hukuman) paling lama 15 tahun.

Di tambah Budi, kami akan senantiasa mengawal kasus ini hingga tuntas, kita percayakan sepenuhnya kepada Sat Reskrim Polres Kerinci, khisusnya bagian PPA dalam menangani kasus ini, semoga pelaku dapat diberikan ganjaran yang setimpal sesuai ketentuan perundang-undangam yang berlaku.
(Tim)

Tidak ada komentar