Kepemimpinan Kades Betung Kuning Tuai Masalah

Kerinci-KK.
Pengangkatan aparatur pemerintahan desa akhir-akhir seringkali menimbulkan kisruh ditengah masyarakat. Disamping punya penghasilan tetap yang menggiurkan, jabatan tersebut dengan sendirinya membuat strata sosial seorang menjadi sedikit naik. Hal ini juga yang saat ini menjadi permasalahan rumit di desa Betung Kuning kecamatan Sitinjau laut kabupaten Kerinci.

Dari informasi shahih yang berhasil dihimpun media ini, sejak awal.pemerintahan Marman Afni selaku Kepala Desa, masalah muncul silih berganti. Sempat terjadi coret menyoret dinding kantor setelah lebaran, sebagai pelampiasannkekesalan warga, hingga pengangkatan staf desa yang diduga berjalan diluar prosedur. Hal ini diperparah dengan diangkatnya Sekdes yang sebagian besar masyarakat tidak menyukai figur tersebut.

"Aparatur desa yang baru direkrut, semuanya keluarga dekat dari istri Kepala Desa, parahnya, sebelum perekrutan aparatur desa Betung Kuning informasi tersebut seolah sengaja ditutupi atau tidak disebarluaskan ditengah masyarakat secara umum, besar kemungkinan sengaja dicetuskan yang bertujuan untuk mengelabui masyarakat". ungkap Sumber.


"Demi terwujudnya tatanan roda pemerintahan yang baik, bersih, jujur dan adil. dalam waktu dekat Pemuda dan Masyarakat akan mengajak BPD, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat melakukan musyawarah akbar terkait permasalahan ini. Semoga dengan adanya musyawarah tersebut akan mendapat solusi yang baik bagi masyarakat disini". jelas sumber.

Secara terpisah, sumber lain dari salah satu Pemuda desa setempat kepada awak media ini juga mengingkan adanya musyawarah akbar, untuk meluruskan permasalahan tersebut. 

"Tidak hanya berbicara masalah kejanggalan tatanan roda pemerintahan yang baik, kita juga berharap kedepannya. Apa-apa yang akan menjadi wacana pembangunan di desa ini, juga akan dapat berjalan dengan maksimal ditengah masyarakat". Harapnya

(Red*).

Tidak ada komentar